Penyekatan Digelar di 9 Titik 

Polres Pelalawan Intensifkan Penyekatan Jalan  di Masa PPKM

Tim gabungan saat melakukan penyekatan jalan di Kabupaten Pelalawan kemarin

PELALAWAN--(KIBLATRIAU.COM)-- Selama dua bulan penyekatan jalan di ibu Kabupaten Pelalawan terus digelar oleh Polres Pelalawan. Hal ini, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Cuaca yang tidak menentu, saat penyekatan digelar di 9 titik di kota Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, pada malam hari.  Meski hujan deras penyekatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Pelalawan tetap dilaksanakan, Selasa (10/8/2021).
    

 ''Walau hujan lebat, kita tetap intensifkan penyekatan jalan. Cuaca yang tidak mendukung bukan halangan bagi personel untuk menjalankan tugas di lapangan,'' ungkap Kapolres Pelalawan, AKBP Indra Wijatmiko SIK melalui Kabag Ops, Kompol Daud Sianturi SSos, di ruang kerjanya kemarin. Lanjut Kompol Daud, selaku pengendali penyekatan jalan di masa PPKM Level 3 ini ada 9 titik yakni di simpang Lampu Merah Jalan Koridor Rapp-Lintas Timur.Kemudian Jalan Lintas Timur simpang Jalan BTN Lama, Simpang Jalan Arbes, depan Mesjid Raya Pangkalan Kerinci dan depan Hotel Grend.
     

Selanjutnya di Simpang Jalan Pemda-Akasia, Jalan Lintas Timur depan Saiyo, Simpang Kualo dan terakhir di simpang Jalan Lingkar-Lintas Timur dekat SPBU Buya Karim. Dimana personil Polres Pelalawan yang di kerahkan melakukan penyekatan di 9 titik bersama personil gabungan dari TNI AD, Dinas Perhubungan dan Satpol PP kabupaten Pelalawan.   ''Disamping melakukan penyekatan, juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes), serta tetap di rumah dan tidak keluyuran demi menekan angka penyebaran dan penularan Covid-19, di Kabupaten Pelalawan,'' ujar Kompol Daud Sianturi SSos.

Hingga setiap malam personil Polres Pelalawan mulai pukul 21.00 WIB sampai pukul 23.00 WIB turun melakukan penyekatan di tengah jalan. Tanpa mengenal lelah, demi menjalankan tugas kemanusiaan.Bahkan mereka juga tidak jarang ada yang ikut terpapar Covid-19. Ketika menjalankan tugas di lapangan. Sehingga rutin Polres Pelalawan melakukan pemeriksaan dan test swab pagi personilnya tersebut. ''Kami harap warga dapat memahami situasi saat ini dan membantu kami dengan mematuhi instruksi Pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19. Terlebih lagi, penyekatan jalan akan terus digelar hingga batas yang belum ditetapkan. Bukan saja malam hari tapi juga kini di siang pada pintu masuk Pelalawan,'' tegasnya.
     

Sementara pantauan di lapangan terlihat personil Polres Pelalawan bersama tim gabungan yang dikerahkan melakukan penyekatan. Ketika hujan datang mereka hanya mengunakan baju mantel ataupun jaket dengan berdiri di tengah jalan. Untuk mengatur arus lalulintas dan mengarahkan kendaraan yang tidak bisa melewati lokasi penyekatan ke pusat kota Pangkalan Kerinci dan mencari jalan alternatif atau putar balik.''Mari kita dukung, dengan semangat juang 45, Polres Pelalawan yang selalu siap memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di kota Bono tersebut,'' tuturnya. (Sa)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar